Spread the love

Makassarnews.id-Takalar. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Sawal 1442 Hijriah, Anggota Koramil Jajaran Kodim 1426/Takalar semakin gencar melaksanakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di tempat keramaian seperti Toko-toko dan pasar-pasar di wilayah Kabupaten Takalar. Rabu (5/5/2021)

Pelaksanaan kegiatan Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kab. Takalar.

Kegiatan operasi PPKM Skala Mikro semakin gencar dilaksanakan di Toko-toko dan Pasar-pasar dengan sasaran warga masyarakat yang berada didalam toko dan pasar baik pedagang maupun pembeli, tidak hanya itu kegiatan ini juga menyasar para pejalan kaki dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan yang tidak menggunakan masker.

“Ditempat terpisah Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) menyampaikan “kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 07 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, “ungkap Dandim.

“Disamping melaksanakan kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro di Toko-toko dan pasar-pasar tidak lupa para petugas menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19, “tutup Dandim(*).

Tofan.