Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Satuan Pendidikan 2 (Satdik-2) Makassar ini mulai mendidik prajurit – prajurit TNI AL untuk wilayah Sulawesi. Pelaksanaan program pendidikan ini merupakan momentum untuk mencari pemuda-pemudi berprestasi dari putra daerah Sulawesi yang nantinya diproyeksikan untuk mengawaki kapal perang KRI , Pangkalan TNI AL (Lanal) dan Pos TNI AL (Posal) terdepan.

Pembukaan pendidikan prajurit TNI AL T.A. 2021 Satdik-2 Makassar angkatan pertama tersebut dilaksanakan di Dermaga layang Mako Lantamal VI , Sabtu (01/05/2021) yang diikuti 250 orang terdiri dari 100 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 150 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata). Dari 100 orang Dikmaba terdiri 90 orang pria dan 10 orang adalah Wanita.

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP mengatakan perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun dalam negeri yang begitu dinamis menimbulkan potensi ancaman lewat laut serta pelanggaran wilayah.

Oleh karena itu, pengembangan organisasi TNI AL dengan gelar kekuatannya sangat tepat untuk setiap saat melaksanakan tugas pengamanan dan penegakan hukum di perairan wilayah perbatasan Indonesia.

“ Oleh karena itu, TNI AL sangat membutuhkan pemenuhan personel yang professional yang mampu mengawaki alutsista dan mempunyai jiwa kejuangan yang tinggi” Ujar Jenderal bintang dua ini

Calon prajurit TNI AL yang berasal dari pulau Sulawesi ini akan dididik oleh Satdik-2 Makassar selama 6 bulan yang terbagi dalam 3 tahap yaitu pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, pendidikan dasar golongan selama 1 bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan.

Tato Sulo