Spread the love

Makassarnews.id-NTB.
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa tenggara Barat, Pada Jumat 30/04/2021.

Sebelum meninjau perkembangan pembangunan sirkuit, Menteri beserta jajarannya mendengarkan pemaparan dari Direktur The Mandalika mengenai pembangunan Kawasan wisata KEK Mandalika yang memiliki sejumlah fasilitas dan dalam proses pembangunan.

Menteri mengatakan pembangunan KEK Mandalika merupakan prioritas perencanaan pembangunan nasional.

Usai mendapatkan penjelasan, Menteri beserta rombongan didampingi oleh Gubernur NTB meninjau langsung perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika.

Tempat ini diagendakan akan menjadi tuan rumah untuk beberapa pertandingan balap motor berkelas internasional, seperti MotoGP pada tahun 2022, Motul Fim World Superbike Championship (WorldSBK) yang direncanakan akan digelar pada November 2021.

“Perhelatan MotoGP Mandalika pertaruhan citra Indonesia di mata dunia, pengembangan KEK menjadi perhatian nasional, segala kendala harus dituntaskan, sehingga nanti perhelatan MotoGP dapat berjalan lancar,” tutup Menteri(*).

A. Kursa.