Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2021 diwarnai dengan hadirnya kapal perang KAL Mamuju II-6-64 sebagai latar belakang dari jalannya upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Kamis (25/02/2021).

Upacara yang dilaksanakan bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI tersebut tampak berbeda dengan upacara-upacara yang diadakan sebelumnya di tempat yang berbeda.

Menurut Danlantamal VI, salah satu ciri khas TNI Angkatan Laut adalah adanya unsur Kapal perang TNI AL yang kebetulan KAL Mamuju II-6-64 ini dan kapal perang tersebut sengaja untuk ditampilkan sebagai latar belakang dan untuk mengawal jalannya Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2021

“Supaya upacara kali ini tampak berbeda dengan tujuan untuk menampilkan alutsista TNI AL sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta siap mendukung jalannya operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2021 apabila diperlukan”, ujar Danlantamal VI.

“Unsur KRI merupakan unsur utama dalam organisasi TNI AL yang akan selalu mendukung tugas-tugas pokok TNI dan TNI AL dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI, jadi setiap kegiatan yang berkaitan dengan TNI pasti akan didukung jadi jangan main-main dengan operasi Gaktib dan Yustisi ini”, tambah Danlantamal VI.

Tato Sulo