Spread the love

Makassarnews.id-Sinjai.
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melantik pejabat tinggi pratama sedangkan Aliansi Pemuda Anti Korupi, Gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sinjai terkait tower Ilegal Senin, (22/02/2021).

Sebanyak 42 pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, sedangkan dihalaman kantor daerah Aliansi Pemuda Anti Korupsi, Gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sinjai terkait tower Ilegal.

Melalui penyataan sikap korlap Aliansi Pemuda Anti Korupsi, Wahyu Pandawa bahwa ia Menindaklajuti pernyataan Kejari Sinjai dan temuan Pihak kejari sinjai dalam hal ini Kasi Intel Kejari Sinjai bahwa terdapat penyalahgunaan jabatan ditubuh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan adanya pembangunan tower yang tidak memiliki izin yakni Pembangunan Tower Bulo bulo dan tappe’e kecamatan Sinjai Utara.

“Bahwa itu Kuat dugaan korupsi dan kartel, persoalan tersebut mala dari administrasi yang dilakukan oleh pejabat negara serta adanya monopoli kebijakan Yang sejatinya mencederai Amanat UUD 1945 dan Pancasila” ungkap Wahyu pandawa.

Sementara salah satu pihak aksi Sofyan Panrita, menuturkan bahwa hasil mediasi dari pihak PTSP, Kominfo dan pihak terkait lainya, siap membongkar juga merelokasi tentang pembangunan menara BTS yang tidak mempertimbangkan dampak lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Ditanggapi oleh pihak terkait misalnya kepala dinas PTSP Lukman Dahlan, “Saya siap keluarkan izinnya jika admistrasinya atau documennya lengkap kami akan proses”, ucapnya

Sedangkan Kepala Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Prayogo ia Siap bongkar apabila ada rekomendasi pembongkaran,

Disisi yang menjadi polemik terkait dirinya mengenai surat yang dikeluarkan kepala dinas Kominfo dan persandian, Irwan Suaib menyatakan “itu surat yang kami keluarkan hanya surat pemberitahuan”. tutup Irwan Suaib, usai dirinya dilantik jadi Kepala Bappeda Sinjai.

Sambar.