Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar mengelar doa bersama setelah ibadah sholat Jum’at bertempat di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI., Jum’at , (22/1/2021). Doa bersama digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Maksud dan tujuan doa bersama kali ini adalah untuk mendoakan para korban bencana Sriwijaya Air, gempa Mamuju, banjir bandang di Banjarmasin , tanah longsor di Bogor dan musibah lainnya serta memohon perlindungan serta keselamatan untuk para prajurit yang sedang bertugas. Doa bersama tersebut pimpin Pabanwatpers Spers Lantamal VI Mayor Laut (KH) Drs. Ahmad Yani.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP mengatakan usai ibadah sholat Jum’at, Lantamal VI Makassar mengelar doa bersama dalam rangka mendoakan para korban bencana Sriwijaya Air, gempa Mamuju, banjir bandang di Banjarmasin , tanah longsor di Bogor dan musibah lainnya, serta doa keselamatan para prajurit yang sedang bertugas. ujarnya.

Doa bersama ini sengaja digelar untuk memberikan penghormatan atas meninggalnya korban jiwa akibat bencana yang terjadi di awal tahun 2021. Bahkan, saat ini ribuan warga harus mengungsi di lokasi yang lebih aman.

“Tentunya mendoakan para korban yang meninggal dunia, maupun saat ini masih dalam kesulitan agar diberi kesabaran menghadapi bencana, selain itu seluruh prajurit TNI dan Polisi serta relawan yang ada di sana diberi kekuatan dan kesehatan dalam menangani para korban,” ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI menjelaskan kegiatan doa bersama ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. tutup Danlantamal VI.

Tato Sulo