Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Anggota pengawas Yayasan Hang Tuah (YHT) cabang Makassar yang juga menjabat sebagai Ketua Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 YHT 2021 secara Video Conference (Vicon) di Gedung Salemo SMA Hang Tuah Makassar, Kamis (14/01/2021).

Acara Syukuran melalui fasilitas daring yang diadakan oleh Pengurus Pusat (PP) YHT Jakarta ini juga dihadiri secara daring oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono dan para Anggota Pengawas YHT yang berada di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ny. Vero yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan Tema Hut Yayasan Hang Tuah Tahun 2021 Adalah “Dengan Karakter Jiwa Bahari Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk Sdm Yang Unggul Di Era Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju”.

“Mengacu pada tema tersebut langkah kita ke depan adalah terus meningkatkan mutu dan kuantitas pendidikan dengan dilandasi karakter jiwa bahari sebagai generasi penerus bangsa”, ujarnya.

“Apa yang telah dicapai oleh Yayasan Hang Tuah selama ini telah memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran aktif dan kesungguhan dalam pembinaan dan kepengurusan Yayasan Hang Tuah dari waktu ke waktu yang berupaya secara maksimal untuk selalu meningkatkan kinerja Yayasan Hang Tuah”, tambahnya.

Dalam acara ini juga, Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar melaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang kemudian diberikan kepada Perwakilan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Hang Tuah Makassar, Hj. Hatijah Mustari, S.Pd sebagai simbolis tanda penghormatan kepada para Kepsek Hang Tuah Makassar serta penyerahan Sumbangan Kesejahteraan (Sumkesra) kepada para guru SMP Hang Tuah Makassar yang telah purna tugas yaitu kepada Drs. Hendrik dan Dra. Nuraeni serta Suwati Asrifa, S.Pd.

Tato Sulo