Spread the love

Makassarnews.id-Bima.
Polres  Bima melaksanakan Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di pimpin oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K bertempat di Lapangan Apel Polres Bima, Senin (7/12/20 , pkl 08.00 wita) kemarin.

Apel Pergeseran Pasukan dihadiri oleh :
Pamatwil  Untuk Polres Bima AKBP Rifai SH ,  Danyon C Brimob Kompol  Haryanto S. I.k , Mewakili Dandim 1608/Bima Kapten Inf  Iwan. S, Waka Polres Bima Kompol Edi Susanto S.Sos, Padal  BKO Polda NTB (AKBP Wayan Ardika ,Kompol Gd Maharta,  Kompol Abdurahman , Kompol  Sutriyanto ,  Kompol Burhanuddin) ,  pr Danramil Kodim 1608/Bima, PJU, Kapolsek / Kapolsubsektor , Pa  Polres Bima, 2  Ton Kodim 1608/Bima, 1 Ton  Brimob Ki 1 Yon C Bima, 1 Ton Dalmas BKO Polda NTB, 2 Ton Dalmas Polres Bima, 1 Ton Patmor dan seluruh anggota Pam TPS .

Kapolres Bima selaku pimpinan Apel menyampaikan amanatnya antara lain :
–  Pilkada tahun 2020 kali ini merupakan momentum Pilkada yang berbeda dibanding dengan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 sehingga tugas yang kita emban bukan hanya bagaimana kita mengamankan Pemilukada ini agar berjalan aman dan kondusif, namun disisi lain kita juga bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengajak masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya  dan pemilih  mentaati protokol covid-19 .  -Maraknya penyebaran fitnah dan hoax di masa kampanye, perkiraan adanya politik uang pada masa tenang aadanya intimidasi pada saat suara dan hitung suara serta ketidakpuasan atas hasil rekapitulasi penghitungan suara,
sehingga akan menimbulkan kerawanan. Berdasarkan kerawanan tersebut dan untuk mengantisipasinya maka personil harus melakukan pergeseran pasukan lebih awal  sehingga  cepat mengenal karakteristik kerawanan wilayah di mana saudara ditugaskan.
– Sebelum mengakhiri amanat  Kapolres Bima memberikan penekanan  antara lain  :
a. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridho Nya sehingga Pemilukada tahun 2020 dapat berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.
b. Harus bersikap Netral dengan tidak memihak maupun memberikan dukungan material atau immaterial kepada salah satu kontestan Pilkada
c. Tidak bermain Politik Praktis atau berpihak terhadap salah satu paslon tertentu dan berperilaku tidak menimbulkan persepsi keberpihakan
d. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI, penyelenggara Pemilu, Stakeholder lainnya serta tokoh-tokoh formal maupun informal dalam rangka kelancaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.
” Ungkap Kasubbag Humas mewakili Kapolres Bima “
Personil Polri yang  di terjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemungutan dan penghitungan suara di TPS  yang masuk dalam Wilkum Polres Bima sebanyak 390 personil  di 576 TPS.
Personil tersebut mulai hari ini sudah mulai melaksanakan tugasnya  sesuai  lokasi TPS  sampai dengan selesai ( Pergeseran Surat suara dari PPK ke KPU) ,  ” Ujar AKP Hanafi”.(*).

Saban Goulap.