Spread the love

Makassarnews.id-Makassar.
Menghadapi perhelatan demokrasi Pilkada serentak di Indonesia khususnya di Sulsel,
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si., terjun langsung mengecek kesiapan personelnya di Polres Luwu Timur.
Senin (07/12/2020) kemarin.

Dengan menggunakan helikopter milik Polri, Irjen Merdisyam hendak memastikan langsung sekaligus memberikan petunjuk dan arahan kepada anggotanya dalam menyikapi tantangan tugas ke depan.

Karo Ops dan Dirintelkam turut diboyong mendampingi kunjungannya ke “Bumi Batara Guru” tersebut.

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko S.IK., bersama jajarannya menyambut kedatangan orang nomor satu di Polda Sulsel ini.

Setibanya di lapangan merdeka Kab. Luwu Timur, Kapolda langsung meninjau gudang logistik KPUD yang disambut dengan Ketua Bawaslu Kabupaten dan komisioner KPUD.

“Bagaimana situasi logistik? Kami dari pihak Kepolisian siap membackup dan mendukung penyelenggaraan Pilkada di Luwu Timur” ucap Irjen Merdisyam di halaman gudang logistik KPUD.

Kehadiran jenderal bintang dua ini dimanfaatkan untuk memberikan sejumlah penekanan terkait Pilkada serentak 2020.

“Kehadiran kami ini bersifat asistensi terkait pelaksanaan Pilkada, juga untuk menyampaikan commander wish dan komitmen Kapolri”, Ucap Kapolda Sulsel dalam arahannya kepada Kapolres.

“Saya ingatkan! netralitas harus dan wajib dijunjung tinggi dalam pilkada 2020 ini, Pilkada tahun ini berbeda karena di tengah Pandemi Covid-19, semua tahapan Pilkada harus sesuai dengan standar Prokes Covid-19 agar tidak memunculkan klaster Pilkada, jadilah Bhayangkara yang Satya Haprabu”, Tegasnya.

“Perkuat Solidaritas internal, perkuat Sinergitas dan Solidaritas TNI-Polri, perkuat kerjasama dengan Pemda dan seluruh komponen maayarakat” sambungya.

“Terkait adanya pihak yang coba mengganggu stabilitas keamanan Nasional dengan sejumlah isu dan provokasi, loyalitas Polri dan Sinergi dengan TNI dituntut tanpa tawar menawar, Loyal kepada negara dan pemerintah yang sah, serta menerapkan prinsip Salus Populi Suprema Lex Esto, artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi” tuturnya

Arahan ini disampaikan kepada seluruh PJU dan Perwira Polres Luwu Timur sesaat setelah melaksanakan video conference dengan pimpinan Wakapolri di ruang Vicon Mapolres Luwu Timur, namun arahan Kapolda dipastikan tetap tersampaikan keseluruh anggota melalui aplikasi video zoom, baik di tiap Polsek maupun di masing-masing ruangan.

Luwu Timur sendiri memiliki dua pasangan calon dalam gelarannya. Kapolres dalam sambutannya meyakinkan bahwa sejauh ini wilayahnya masih dalam keadaan aman dan kondusif(*).

Asmar.