Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Pilkada serentak yang dijadwalkan pada tanggal 09 Desember 2020 khususnya di Pulau Sulawesi mendapatkan pengawalan ketat dari pihak TNI khususnya TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Di wilayah perairan Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan ini, Pihak TNI AL telah mensiagakan salah satu kapal canggih jenis Fregat berpeluru Kendali yaitu KRI Malahayati – 362 yang sekarang telah sandar di dermaga Break Water Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (08/12/2020).

Kedatangan KRI ini pun disambut dengan jajar kehormatan dan merplug dari para personel Lantamal VI.

Menurut Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., KRI Malahayati – 362 ini berada di Makassar karena akan mendukung dan mengawal pengamanan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada besok hari Rabu tanggal 09 Desember 2020 khususnya di wilayah perairan Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan salah satu bagian dari kita menyukseskan pemilu, agar masyarakat Indonesia di daerah memilih dengan rasa aman tanpa ada kekhawatiran,” terangnya.

Kolonel Laut Ardhi menambahkan bahwa KRI Malahayati – 362 akan standby di perairan Makassar guna memastikan pelaksanaan pemilu di perairaan dan pulau-pulau di Sulsel aman dan berjalan semestinya.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan pelaksanaan pemilu khususnya di wilayah perairan dan pulau-pulau di Sulawesi Selatan termasuk mengamankan logistik pemilu yang melewati jalur laut”, tambahnya.

Tampak Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) dan Asops Danguskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin on board di KRI tersebut dan disambut langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.

“Selamat datang dan terima kasih karena akan membantu mengamankan jalannya Pilkada di jalur perairan laut Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan ini”, ucap Danlantamal VI.

Tato Sulo