Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Aksi sosial Donor Darah yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah, Selasa (08/12/2020).

Aksi Donor Darah yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Armada RI Tahun 2020 dan dalam pelaksanaannya Lantamal VI bekerja sama dengan Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) Provinsi Sulawesi Selatan .

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk peran serta prajurit TNI dalam kegiatan kemanusiaan peduli sesama yang salah satunya melalui kegiatan donor darah.

“Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang maha Esa seperti slogan yang sering kita dengar dan baca yaitu Setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang”, ujarnya.

Selama berlangsungnya kegiatan inipun diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, tambah Danlantamal VI.

Puluhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan ini berasal dari para pendonor yang semua pesertanya terdiri dari para personel Lantamal VI, Yonmarhanlan VI serta Satlinlamil 3 Makassar.

Hadir mengikuti kegiatan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandari, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta para pengurus Korcab VI DJA II.

Tato Sulo