Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bersama dengan PT. Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi menyelenggarakan Khitanan Massal bertempat di Gedung Chambers Rumah Sakit Jala Ammari Lantamal VI, Senin (07/12/2020).

Baksos Khitanan Massal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Armada RI Tahun 2020 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 05 Desember 2020 kemarin dan dirangkai khan dengan perayaan HUT PT. Pertamina (Persero) Ke-63 pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang.

Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P., selaku koordinator pelaksanaan Baksos tersebut mengutarakan baksos Khitanan Massal dalam rangka HUT Armada RI Tahun 2020 ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan dan khitanan secara gratis kepada masyarakat Kota Makassar.

“Lebih lanjut diharapkan anak-anak menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama, bangsa dan negara serta dalam pelaksanaan tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”, tambah Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Sementara itu, Junior Officer Medical Healt PT. Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi Ibu Josephien Sigarlaki menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Tim Kesehatan dari Lantamal VI yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Baksos Khitanan Massal ini dapat berjalan dengan lancar.

Dalam acara baksos ini pula, Letkol Laut (K) Budi beserta Ibu Josephin berkesempatan memberikan bingkisan hadiah dan sejumlah uang kepada perwakilan anak yang telah di khitan sebagai ucapan terima kasih.

“Semoga cepat sembuh dan hadiah ini dapat berguna bagi anak dari bapak ibu yang telah di khitan di sini”, ujar Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Dalam pelaksanaannya, sebelum di khitan para anak dan orang tua yang hadir dilaksanakan tes kesehatan berupa Rapid Test dan Baksos Khitanan Massal ini telah berhasil membantu sejumlah 70 anak yang semuanya berasal dari Kecamatan Ujung, Tallo dan sekitarnya.

Hadir meninjau kegiatan ini, Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T.

Tato Sulo