Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Merespon dengan cepat cuaca yang mulai ekstrem yaitu datangnya hujan yang mengguyur kota Makassar selama 1 Minggu berturut-turut, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar melaksanakan Apel Siaga Pengamanan (Pam) dan Siaga Bencana bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan VI, Minggu (06/12/2020).

Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VI (Danyonmarhanlan VI) Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr Opsla.

Letkol Marinir Gigih mengungkapkan bahwa untuk siaga Pam dan Siaga Bencana tahun 2020 ini, Yonmarhanlan VI mensiagakan pasukan berjumlah 31 personel Marinir yang dipimpin oleh Letda Mar Wiyono. Mereka siap diluncurkan kapan saja. Adapun masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menghubungi nomor telpon posko jaga 081241608988

“Untuk material alutsista, kami menyiapkan 1 unit Perahu karet, 12 unit Pelampung, 6 unit Dayung, 2 Dirigen BBM, 1 unit Mopel, 1 unit Pompa PK, 1 tenda pleron, 3 HT dan Charger dan 1 kendaraan truck”, ujarnya.

“Personel dan material tersebut sekarang stand by di Markas Yonmarhanlan VI dan akan langsung bergerak menuju tempat bencana apabila diperlukan bantuannya, ”, tambahnya.

Tato Sulo