Spread the love

Makassarnews.id-Makassar.
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34, Brigif Para Raider 3/TBS/3 Kostrad ke-34 tahun, menggandeng Unit Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan gelar kegiatan donor darah. Kegiatan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR), Sapta Marga, Jumat (4/12/2020), kegiatan ini diikuti ratusan prajurit dan Persit Satjar Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad.

Di masa-masa sulit seperti sekarang ini dengan adanya pandemi Covid-19,  kesulitan untuk mendapatkan pasokan darah, namun keberadaan Brigif Para Raider 3/3 Kostrad konsisten untuk melakukan kegiatan donor, sehingga ini sangat membantu ketersediaan darah di wilayah Makassar.

Peringatan HUT ke 34 tahun Brigif PR 3 Kostrad ini merupakan momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI untuk berbagi dan membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri. Dalam aksi ini, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah Dinkes Provinsi Sulsel dan sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini  dilaksanakan Pengisian Formulir pendonor dan Screening Covid-19.

Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Letnan Kolonel Inf Fadli Mulyono saat di lokasi mengatakan, Baksos donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Brigif Para Raider 3/3 Kostrad terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan,”, terang Danbrigif

Lebih lanjut ujar Danbrigif “Kegiatan donor darah seperti itu juga digelar oleh satuan jajaran TNI AD di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka membantu pemenuhan ketersediaan darah yang ada di wilayah masing-masing sebagai akibat dari penerapan kebijakan jaga jarak dalam pandemi Covid-19.

“Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya, momen ulang tahun Brigif PR 3 ini prajurit kami secara suka rela memberikan sumbangsihnya untuk membantu masyarakat sekitar melalui donor darah ini ,” tambah Letkol Fadli Mulyono(*).

Tofan