Spread the love

Makassarnews.id-Mamasa.
Bertempat di Aula Makodim 1428/Mamasa,  dilaksanakan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA 2020 dengan mengangkat Tema mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan yang antusias terlaksana secara tertib, tersebut dihadiri,
Lekol lnf. Stevi Palapa, (Dandim 1428/ Mamasa), Mayor Arh Rosadi (Pasi komsos Rem 142/TATAG), Para perwira staf dan Danramil  Kodim 1428/ Mamasa, Babinsa  se Kodim 1428/ Mamasa.

Dalam sambutannya, Lekol lnf. Stevi Palapa, (Dandim 1428/ Mamasa) menyampaikan beberapa sejumlah arahan, diantaranya :

a. Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020 bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

b. Di harapkan bisa terwujud penguatan nilai dasar dan karakter Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat.

c. Sebagai Babinsa harus aktif dalam berkomunikasi dan memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat.
d. Babinsa sebagai mitra di Desa harus menjaga netralitas, juga harus mengimplementasikan kemampuan Teritorial dan pembinaan teritorial di wilayah binaan.

e. Seluruh personil Kodim 1428/Mamasa agar selalu peduli dan menerapkan protokol pencegahan Covid’19 ditengah2 masyarakat”, tutup Lekol lnf. Stevi Palapa.

Saban Goulap