Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Tim Inspektorat (It) Koarmada II melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Mako Lantamal VI yang dimulai dengan acara pembukaan bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Kamis (03/12/2020).

Tim It Koarmada II yang di ketuai oleh Kolonel Laut (S) Tamrin akan melaksanakan Wasrik yang direncanakan akan berlangsung selama 9 hari kerja di Lantamal VI ini.

Dalam Taklimat awal pembukaan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan sebagaimana diketahui bersama bahwa paradigma pemerintahan saat ini telah menempatkan bidang pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) pada posisi yang sangat strategis dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih (Clean Government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good governance).

“Pada kesempatan yang baik ini saya membuka pintu yang seluas-luasnya kepada tim Wasrikkap untuk melaksanakan tugasnya dan memberikan koreksi bila ditemukan adanya kekurangan dalam penyelenggaraan organisasi di Lantamal VI”, ujar Wadan Lantamal VI saat membacakan Taklimat awal Danlantamal VI.

Selanjutnya, pada Taklimat awal pembukaan Inspektur Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Katim It Koarmada II menyampaikan sesuai program kerja pengawasan tahunan (PKPT) It Koarmada II tahun anggaran 2020, akan dilaksanakan audit kinerja IT Koarmada II terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan Mako Lantamal VI, Fasharkan Makassar dan Rumkital Jala Ammari Lantamal VI dengan sasaran pemeriksaan adalah pelaksanaan program kerja anggaran TA. 2019 sampai dengan semester yang berjalan TA. 2020 yang meliputi fungsi kewasgiatan dalam perencanaan, pengadaan barang dan jasa, pengelolaan BMN dan pelaksanaan kegiatan bidang keuangan serta Reformasi Birokrasi.

Usai acara ini, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono menyampaikan secara singkat Laporan Perkembangan Pelaksanaan Program Kerja Lantamal VI TA. 2019 dan semester berjalan TA. 2020.

Ikut hadir dalam pembukaan tersebut para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo