Spread the love

Makassarnews.id-Papua.
Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama masyarakat memperbaiki bak penampung air yang menjadi sumber air bersih bagi masyarakat. Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua (01/12/2020)

Letda Inf Permadi Permana bersama 7 anggotanya langsung merespon permintaan masyarakat yang meminta bantuan pos untuk bersama-sama memperbaiki bak penampung air.

Meisak (54) “Aliran sungai yang di tampung di dalam bak penampung air tiba-tiba bocor sehingga tidak mampu menampung air sungai maupun mata air yang ada di dalam bak tersebut, bak penampung air ini hasil dari swadaya masyarakat Desa Jiwika yang sudah lebih dari 10 tahun di buat dengan bahan seadanya, air yang di tampung ini mengalir ke rumah-rumah masyarakat yang menjadi sumber air bersih untuk masyarakat.”

“Air dari bak penampungan ini merupakan aliran sungai sehingga jika tidak di tampung maka pada saat musim kering kita tidak mempunyai air bersih, air ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari termasuk kami yang ada di pos.” ucap Danpos

“Kami meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem hutan yang ada di Desa Jiwika sehingga aliran sungai maupun mata air yang bersumber dari gunung ini tidak terganggu dan selalu mengeluarkan air yang bersih yang manfaatnya bisa kita rasakan bersama-sama.” tegasnya(*).

Tofan.