Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Sehari menjelang peresmian Satlinlamil 3 Makassar, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda (Laksda) TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kehormatan ke Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., Selasa (01/12/2020).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Gubernur Sulsel kemudian pertemuan dilanjutkan di ruang Baruga Lounge kantor Gubernur Sulsel.

Dalam kunjungannya, Pangkolinlamil menyampaikan bahwa akan ada peresmian Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 di Makassar. “Peresmiannya akan dilaksanakan pada besok hari Rabu tanggal 02 Desember 2020 yang akan diupacarakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI”, ujarnya.

“Tujuan didirikannya Satlinlamil 3 Makassar adalah untuk membantu mendukung pergeseran pasukan dari Divisi Infanteri 3/Kostrad melalui Lintas Laut Militer yang akan berangkat untuk pengamanan perbatasan dan untuk sementara kantor Satlinlamil 3 masih melekat di Mako Lantamal VI sambil menunggu lahan yang masih disurvey untuk Mako Satlinlamil 3 ini”, ungkapnya.

Gubernur Sulsel menyampaikan akan mendukung penuh atas berdirinya Satlinlami 3 di kota Makassar ini dalam hal penyiapan lahan serta fasilitas yang akan di pakai untuk operasional Satlinlamil 3 Makassar.

“Ini merupakan energi baru yang hadir di kota Makassar, apalagi di Sulawesi Selatan ini adalah termasuk daerah yang rawan akan akan bencana, jadi dengan hadirnya Satlinlamil 3 diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di pulau sekitar Sulsel apabila terkena bencana”, ujar Gubernur Sulsel.

Diakhir kunjungan, kedua pejabat tersebut saling memberikan cinderamata berupa plakat dengan logo khas dari kedua instansi yang berbeda ini.

Dalam kunjungan ini, Hadir mendampingi Pangkolinlamil yaitu Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Ir Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Frendy H. Saragih, S.E., CFrA, Sekda Provinsi Sulsel, para Asisten Pangkolinlamil, Asintel Danlantamal VI dan Dansatlinlamil 3 Makassar.

Esitor : Tato Sulo