Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Lomba menembak HUT Armada 2020 Jalin sinergitas TNI-POLRI dan Instansi Pemerintahan di Sulawesi Selatan, ini diungkapkan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP pada saat mengkuti lomba tersebut di Lapangan tembak Lantamal VI Sabtu 28/11/2020.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan Lomba menembak ini dapat memperkuat sinergitas TNI,POLRI, Pemerintah daerah dan eleman masyarakat yang nantinya akan semakin memudahkan kita dalam berkoordinasi dan bekerja sama dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Sulsel. “menjadi sang juara bukanlah yang paling utama melainkan sebagai ajang silaturahmi dan refreshing diantara kita sesama Forkopimda Propinsi Sulsel” Ungkapnya. .

Disela-sela acara Perwira tinggi (Pati) Bintang Satu ini menyampaikan bahwa perlombaan menembak ini selain sebagai ajang silahaturrahmi antar TNI/POLRI dan Instansi pemerintah juga merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai, karena olahraga menembak memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Danlantamal VI Bersama Pangkoops AU II, Pangdiv 3 Kostrad, Pangkosek Hanudnas II, Kas Koops AU II, Dirpolairud, Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI,Danlanal Kendari, Dansatrol Lantamal VI, juga menjadi peserta dalam lomba menembak eksekutif TNI/POLRI dan Instansi Pemerintah Sulsel.

Tampil Sebagai juara pertama di kelompok eksekutif Pati TNI/Polri yaitu Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.IP, dengan nilai 179, untuk kelompok eksekutif Pamen TNI/Polri, Mayor Inf. Tri. dari divisi 3 Kostrad menjadi yang terbaik dengan nilai 185 sedangkan di Kelompok eksekutif umum, posisi I diraih oleh bapak Dicky dari Bank Mandiri dengan nilai 185 dan Komandan lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos menjadi yang tercepat menembak dengan sasaran 5 plat untuk kategori kelas rapid.

Editor : Tato Sulo