Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Jelang Peresmian Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar, KRI Banda Aceh (BAC) – 593 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Muhammad Achnaf tiba di dermaga Peti Kemas Hatta hari ini, Rabu (25/11/2020).

Kapal Perang TNI AL Jenis Landing Platform Dock (LPD) ini, tiba di Makassar dengan membawa pasukan serta material alutsista untuk kelengkapan peresmian Satlinlamil 3 yang direncanakan akan diresmikan secara langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) pada tanggal 02 Desember 2020 mendatang.

Komandan KRI BAC-593 mengungkapkan bahwa KRI yang dikomandaninya ini melaksanakan pelayaran untuk mendukung peresmian Satlinlamil 3 Makassar dan mulai berangkat dari dermaga Tanjung Priok Jakarta pada hari Minggu Tanggal 22 November 2020 dengan membawa pasukan serta material alutsista yang akan dipergunakan saat peresmian nantinya.

“Hari ini Rabu tanggal 25 November 2020, kami telah sampai di Kota Makassar dan selanjutnya akan melaksanakan debarkasi personel serta material yang akan mendukung peresmian Satlinlamil 3 serta personel yang akan tinggal dan bertugas di Makassar ini”, ujarnya.

Kedatangan KRI BAC-593 ini pun disambut oleh jajar kehormatan yang dihadiri oleh Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M., Wadan Satlinlamil 3 Makassar Letkol Laut (P) Fahrul, S.H., Danpomal Lantamal VI, serta merplug dari para personel Lantamal VI di dermaga peti kemas Hatta Makassar.

Editor : Tato Sulo