Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Safaruddin Daeng Nyikko salah satu Warga Pulau Kapoposang yang Juga Ketua Pokmaswas Kapoposang mengucapkan terima kasih atas mediasi pihak Lantamal VI yang telah manyampaikan keinginan warga pulau Kapoposang kepada pihak Telkomsel sehingga pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di sekitar pulaunya tersebut sudah berdiri beberapa waktu lalu.

Warga pulau Kapoposang ini datang ke Lantamal VI disambut oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., beserta staf bertempat di halaman depan ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI, Selasa (24/11/2020).

Safaruddin mengungkapkan bahwa Hadirnya sebagai pendukung infrastruktur telekomunikasi di wilayah kepulauan terluar Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, tepatnya di Desa Mattiro ujung, menjadi angin segar bagi warga untuk memperlancar pemasaran sumber daya alam yang ada di pulau tersebut.

“Alhamdulillah Terimakasih Lantamal VI kini masyarakat pulau kapoposan bisa halo-halo. Ini tidak terlepas dari kepedulian Lantamal VI yang telah menyampaikan keinginan masyarakat pulau Kapoposang kepada GM Telkomsel bapak Handoyo yang waktu itu berkunjung ke Lantamal VI dan menyampaikan aspirasi kami agar Telkomsel membangun Menara BTS sehingga sekarang telah terealisasi di pulau kami ini sehingga masyarakat pulau Kapoposang dan sekitarnya, sekarang bisa berkomunikasi jarak jauh antar pulau dengan menggunakan handphone”, ujarnya.

Safaruddin mengatakan sebelum adanya signal di pulau Kapoposang, akses telekomunikasi antar pulau hanya menggunakan Radio pemancar yang juga memiliki keterbatasan jarak jangkauan.

“Kini akses komunikasi selular dapat dinikmati secara bebas oleh warga pulau kapoposang dan warga Pulau Pandangan serta warga Pulau Gondong Bali, bahkan warga di desa tersebut tidak hanya bebas nelpon dan sms, mereka juga sudah mampu mengakses jejaring sosial seperti facebook, twitter, hingga video call”, tambah Safaruddin.

Danlantamal VI mengucapkan selamat atas terpasangnya BTS di Pulau Pandangan tersebut dan berharap dengan adanya BTS, akses informasi bagi para warga kepulauan, khususnya di tiga pulau yaitu pulau kapoposang dan Pulau Pandangan serta Pulau Gondong Bali dapat lebih mudah didapatkan dengan bantuan Handphone.

“Pergunakan dengan sebaik-baiknya akses komunikasi yang telah di bangun ini, mudah-mudahan dapat membantu warga untuk memudahkan berbagai informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan yang berdampak kepada taraf hidup warga di bidang perekonomian”, tambah Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo