Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Selasa, (24/11/2020). Persatuan Golf TNI Angkatan Laut (PGAL) Makassar berhasil meraih Juara I pada turnament Golf Club Challenge 2020 bertempat di Padang Golf Baddoka.

Turnament Golf tersebut diikuti oleh seluruh Club Golf di Sulawesi Selatan khususnya yang berada di Kota Makassar dan masing-masing Club Golf tersebut mengirimkan tim yang terdiri dari 3 orang Golfernya untuk menjadi peserta dalam turnament ini.
PGAL Makassar berhasil menjuarai turnament ini setelah mengikuti babak penyisihan pada tanggal 15 November 2020 yang lalu dan masuk ke babak Final pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 kemarin.

Adapun Anggota PGAL Makassar yang mengikuti turnament ini diwakili oleh Tim Lantamal VI yang terdiri dari Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Kafasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Edi Cahyono, S.T.,M.M., dan Kadiskum Lantamal VI Letkol Laut (KH) Syahruddin, S.H.

Menurut Asintel Danlantamal VI selaku ketua tim dari Lantamal VI yang mewakili PGAL Makassar mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari pemanfaatan fasilitas olahraga Golf yang disediakan oleh dinas untuk dimanfaatkan bagi personel Lantamal VI yang hobbi bermain golf.

“Kami berhasil meraih juara I dalam turnament Golf Club Challenge 2020 ini tidak lepas dari latihan dengan memanfaatkan Faswatpers Lapangan Golf Baddoka milik TNI AL ini minimal dua kali dalam satu minggu”, ujar Asintel Danlantamal VI.

Kolonel Laut Sadikin juga mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa personel Lantamal VI harus memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana yang ada di lapangan golf Baddoka Makassar secara maksimal.”Hal tersebut dikatakan oleh Kasal saat berkunjung meninjau sarana ptasarana serta kondisi lapangan dan rumput lapangan Golf Baddoka ini pada bulan Juli 2020 yang lalu”, tambahnya.

PGAL Makassar yang diwakili oleh Kadiskum Latamal VI juga berhasil meraih Juara I kategori keterampilan perorangan yang di ikuti oleh 95 Golfer.

“Dengan demikian, PGAL Makassar beehasil menjadi Juara Umum pada turnament ini dan berhasil mengharumkan nama Lantamal VI sebagai salah satu Club Golf yang tangguh yang berada di Sulawesi Selatan”, ungkap Asintel Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo