Spread the love

MakassarNews.id-Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP yang diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E mengikuti Acara penutupan pelaksanaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) Daerah Pesisir TNI AL TA 2020 secara daring melalui Video Conference (Vicon) bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Rabu (18/11/2020).

Acara ini dipimpin langsung oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan juga diikuti oleh Asrena Kasal, Waasintel Kasal, Waasops Kasal, Kadispotmar Mabesal, Kadispenal, Wadanpuspomal, para Danlantamal, pejabat Aspotmar dan para Danlanal jajaran TNI AL di seluruh Indonesia.

Dalam inti sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Aspotmar Kasal menyampaikan agar mendukung sistem pertahanan semesta melalui penyiapan Ruang, Alat, Kondisi (RAK) juang yang tangguh, kondisi Geografi dan Demografi dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Diharapkan dengan adanya Dawilhanla Daerah Pesisir TNI AL TA 2020 dapat membantu percepatan pembangunan dan memajukan perekonomian. Untuk mewujudkannya, sebagai pemicu dapat bekerjasama dengan kementerian dan lembaga terkait.

Usai membacakan sambutan Kasal, Aspotmar Kasal mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan awal yang akan terus berlanjut dan dikembangkan dengan memperhatikan 5 aspek utama yaitu Pertahanan, Ekonomi, Edukasi, Kesehatan dan Obyek Wisata untuk mewujudkan ketahanan wilayah pesisir.

Selain itu juga, perlu adanya pembangunan Rumah Pintar di daerah pesisir dengan tujuan untuk mengangkat kebutuhan pendidikan dan pengetahuan bagi masyarakat pesisir.

Editor : Tato Sulo