Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandary, S.E., M.M., CHRMP   melepas keberangkatan Calon Bintara (Caba) TNI AL Pria/Wanita tahun 2020 Panda Makassar  menuju ke Malang untuk mengikuti Test Akhir Panitia Pusat, bertempat di gedung Hasanudin  Mako Lantamal , Jalan Yos Sudarso No.308, Kamis (12/11/2020).

Dalam arahannya Perwira Tinggi (Pati) bintang Satu ini sangat berharap seluruh Calon Bintara asal Lantamal VI Makassar  ini berjuang dengan semangat tinggi agar bisa bersaing dengan peserta dari daerah yang lain dan bisa lulus semua  tanpa ada yang kembali ke Makassar.

Danlantamal VI juga berpesan kepada para calon agar tetap menjaga kesehatan hindari makanan makanan yang dapat menggangu kesehatan Caba dan yang paling penting selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan teradap Tuhan YME dengan senantiasa berdoa, yang tidak kalah penting meminta restu dari kedua orang tua.

“ Lulus tidaknya menjadi prajurit TNI AL itu ada di tangan kalian, kalian yang menentukan, kalian yang akan mewarnai masa depan masing masing” tegas Danlantamal VI

Lebih lanjut di hadapan seluruh orang tua para Calon Bintara TNI AL, Danlantamal VI mengingatkan ketika putra putrinya nantinya bisa lulus menjadi prajurit TNI AL agar mengiklaskan dan merelakan mereka  di tempatkan dimana saja di seluruh penjuru Indonesia, karena mereka sudah menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angakatan Laut.

Sementara itu Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T.menyampaikan adapun jumlah calon Bintara Pria dan Wanita yang berangkat seleksi pusat berjumlah 55 orang terdiri dari Caba Pria 48  orang dan Caba Wanita 7 orang

Hadir pada acara ini Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Asintel Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI, Kadismin Lantamal VI serta Dandenma Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo