Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Maulid Nabi Muhammad SAW  merupakan hari besar umat Islam untuk merayakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW di seluruh dunia termasuk  Bangsa Indonesia.

Pada pagi hari yang cerah tersebut ,  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020 secara outdoor. 

Peringatan Maulid di Lantamal VI Makassar tahun ini sedikit berbeda dengan peringatan pada tahun – tahun sebelumnya, dimana sebelumnya dilaksanakan di gedung atau masjid, kali ini kita laksanakan outdor mengingat suasana pandemi Covid -19 yang mengharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan tidak mengurangi makna  dari  pada peringatan maulid itu sendiri, ujar Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP dalam sambutan pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Taman PP Jaladri Mako Lantamal VI, Senin (09/11/2020)

Lebih lanjut dikatakan, kelahiran  Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa bersejarah yang selalu di peringati secara luas oleh umat Islam di Seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Hal ini didorong oleh kesadaran umat Islam bahwa peristiwa  maulid Nabi Nabi Muhammad SAW mempunyai arti yang sangat penting dalam membangun peradaban dunia.

Sementara itu Al-Ustadz Dr. Usman Jasad,S.Ag.,M.Pd. selaku penceramah dalam tausiahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk agar selalu bersyukur terhadap Allah SWT dan meningkatkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW.

Melalui perayaan Maulid Nabi hendaknya umat Islam mampu meneladani sifat-sifat beliau dalam membangun masyarakat madani. pungkas Al Ustadz  Dr. Usman Jasad,

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, S.E, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhan VI, Para Kadis /Kasatker Lantamal VI, Ketua Korcab VI DJA II beserta pengururs serta seluruh personel Lantamal VI yang beragama Islam.

Editor : Tato Sulo