Spread the love

Makassarnews.id- Maluku.
Bermula dari ajakan oleh seseorang yang di duga Mucikari berinisial (M) terhadap seorang gadis dengan inisial (V), usia (14) tahun yang masih di bangku pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama), korban di tawari oleh pelaku bermotif pacaran.

Selanjutnya dengan uang berjumlah Rp 2 juta sampai Rp 3 juta asalkan korban menerima tawaran untuk pacaran dengan lelaki hidung belang tersebut, namun korban tetap menolak dengan bukti pesan WhatsApp yang di tunjukan pada keluarganya.

Iwan Nagwaem mengatakan ;
Kami sudah melaporkan pada pihak yang berwajib dengan harapan segera di selesaikan sesuai ketentuan Undang-undang Perlindungan Anak, karena kegiatan Prostitusi tergolong perdagangan manusia. Sebab, di dalamnya ada praktek jual beli manusia oleh sang mucikari.

“Prostitusi termasuk jual beli manusia, sebab di dalamnya ada kegiatan memperdagangkan perempuan untuk tujuan eksploitasi seksual,” Tegasnya, Minggu (25/10/2020).

“Saat ini semakin modern caranya. Bisa melalui media sosial untuk memperlancar aksinya, untuk itu masyarakat Aru di harapkan saling menjaga keluarganya “tandas Iwan

Rustam Al-al