Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Program kegiatan Pramuka Saka Bahari Makassar ke depan akan mencoba membuat dan memecahkan Rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) berupa memainkan Musik Bambu Tradisional secara massal demikian dikatakan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP meresmikan sanggar Pramuka Saka Bahari  Lantamal VI Makassar , yang berlokasi  belakang Naval Museum Mako Lantamal VI, Jum’at (23/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan   pemecahan rekor Muri nantinya akan mengerahkan puluhan alat  musik Bambu tradisional dan sebagainya yang didukung  ratusan paduan suara dari pramuka Saka Bahari Makassar , mereka nanti akan membawakan lagu-lagu gembira, semangat atau  mars, ujarnya.

Penampilan  anak – anak Pramuka Saka Bahari pemecahan Muri juga akan didukung oleh komponen maritim yang ada di Sulawesi Selatan. 

“ Pramuka Saka Bahari bersama komponen maritim Sulawesi Selatan yang ada akan memainkan musik tradisional  bersamaan  secara kolosal dengan lagu yang menggugah semangat yang diharapkan generasi muda kita bergerak maju dengan potensinya masing masing “  Pungkasnya.

Seperti diketahui Pramuka Saka Bahari Makassar telah berhasil pemecahan rekor Muri peniupan peluit khas TNI AL terbanyak di atas KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci beberapa waktu yang lalu. Kali ini mereka akan mencobakembali  membuat dan memecahkan Rekor Muri berupa memainkan Musik Bambu Tradisional secara massal.

Editor : Tato Sulo