Spread the love

Makassarnews.id-Maros.
Yonarhanud 16 Kostrad melaksanakan Apel Pembukaan Pembekalan latihan penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-MLY TA. 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Yonarhanud 16 Kostrad, kab. Maros.
Rabu (21/10/20).

Kegiatan apel pembukaan latihan ini dipimpin oleh Waasops Kasdivif 3 kostrad Letkol Inf Rulli Nuryanto dihadiri oleh Letkol Inf Allan sebagai ketua tim Waslat Slatad dan tim MTT Latpratugas.

Kegiatan pembekalan latihan kesiapan pratugas tersebut diikuti sebanyak 450 prajurit satgas pamtas Yonarhanud 16/SBC yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dimulai dari tanggal 21 sampai 27 Oktober 2020, dipimpin langsung oleh Danyon Arhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo.

Dalam amanat Pangdivif 3 Kostrad yang dibacakan oleh Waasops Kasdivif 3 kostrad mengatakan, bahwa tujuan pembekalan latihan Pratugas adalah untuk membekali pengetahuan dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan Satuan Tugas Yonarhanud 16 Kostrad dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY secara berhasil dan berdayaguna.

Tahapan mekanisme maupun dinamikanya diusahakan sesuai dengan kondisi yang akan dihadapi nantinya. “Untuk para peserta agar memanfaatkan kesempatan yg ada untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak -banyaknya sehingga sasaran latihan dapat dicapai yaitu menguasai dan mahir. Segera menyesuaikan situasi dan ikuti instruksi para pelatih dan selanjutnya utamakan faktor keamanan serta protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan.

Letkol Inf Allan sebagai Waslat juga memerintahkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan evaluasi secara terus menerus, terhadap setiap materi latihan yang diberikan, sebagai bahan penyempurnaan untuk bekal pada saat pelaksanaan tugas di medan operasi nantinya(*).

Tofan.