Spread the love

Makassarnews.id-Timika
Melalui acara korps pindah satuan, Danyonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat secara resmi melepas tiga belas prajurit yang akan bertugas ke satuan yang baru dilaksanakan di lapangan Mayonif 754/ENK jl.Trans Nabire Mile 32 Kuala Kencana Kabupaten Mimika.
Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Tiga belas prajurit yang dilepas adalah prajurit abituren Diktukbareg T.A 2020 yang baru menyelesaikan pendidikan dan tradisi berlangsung hikmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Pindah satuan merupakan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI-AD dalam rangka pembinaan personel dan untuk pengembangan karier bagi prajurit.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa Tradisi pindah satuan guna menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan dan diharapkan prajurut dapat lebih memacu semangat agar tetap berbuat terbaik di satuan baru.

“Saya berharap agar kalian selalu menjaga nama baik satuan Yonif 754/ENK di Satuan yang baru nanti, karena bagaimanapun juga Batalyon ini sudah mememberi warna dalam kehidupan kalian dan keluarga”, Harap Danyonif.

Di akhir sambutan Komandan Batalyon Infanteri 754/ENK mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan keluarga atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di satuan yang kita banggakan ini.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, jaga kehormatan satuan beserta keluarga semoga Tuhan senantiasa memberikan keberhasilan kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cinta ini”, tutup Danyonif(*).

Tofan.