Spread the love

MakassarNews.id-Mamasa.
Hujan lebat mengguyur Kabupaten Mamasa, mengakibatkan terjadinya tanah longsor disejumlah titik.

Menanggapi hal tersebut, secara gerak cepat Personil Kodim 1428/Mamasa bersama masyarakat setempat, secara gotong royong, membersihkan jalan akibat longsoran tanah yang dimaksud.
Jumat (16/10/20).

Sesuai informasi yang dihimpun, beberapa hari sebelumnya, telah terjadi longsoran tanah, tepatnya tanggal 8/10/20, terjadi di dusun Ratte Panggala dan dusun Talmin.
Tersebut oleh Babinsa koramil 1428-02 Sumarorong DPP Sertu Lukman bersama 5 orang anggota, dan dibantu sedikitnya 40 orang warga  setempat  melaksanakan kegiatan gotong royong  membersihkan jalan dari sampah kayu, tanah dan bebatuan  akibat longsor tersebut, dan alhasil, dengan tidak memakan waktu yang lama, jalan dusun Ratte Panggala dan dusun Talmin Desa Rippung kec. Messawa kab. Mamasa, sudah dapat dilewati kendaraan roda dua.

Sementara itu, ditempat dan waktu yang berbeda, di desa Sibanawa kec. Sumarorong (15/10/20), Babinsa Koramil 1428-02  Praka Wahyu bersama Masyarakat dan sejumlah sopir angkutan,  melaksanakan gotong royong, guna membuka akses jalan poros Polewali Mamasa yang tertimbun akibat tanah longsor. Pun hingga saat ini, akses tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda empat

Sekaitan dengan itu, Babinsa koramil 03 mambi, Sertu Muh Ramli yang didampingi Ridwan, dan sekitar 15 orang warga sekitar, juga melaksanakan kerja bakti
di desa Dambu Kec. Arale Kab. Mamasa  untuk membuka akses  jalan poros Mamuju РMamasa yang juga tertimbun longsor akibat hujan deras sejak kemarin sore (15/10/20), dan sekitar pukul 09.30 Wita pagi tadi, akses tersebut sudah bisa dilewati kendaraan dengan lancar(*). Tofan.