Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) memperluas lahan keramba apung dengan mereplikasi keramba yang sudah ada di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Senin (12/10/2020) .

Langkah itu dilakukan untuk  meningkatkan  kapasitas   budidaya ikan laut yang sedang berjalan sebagai  bentuk dukungan  salah satu program ketahanan pangan Mako Lantamal VI di tengah pandemi Covid -19 saat ini.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E mengatakan replikasi keramba  apung yang berukuran  panjang 10 meter dan lebar 5 m ini adalah  inisiatif Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari S.E., M.M., CHRMP.

Untuk penahan keramba apung  agar tidak terbawa ombak ataupun arus, kami telah mengikat di keramba yang lama  dan  memasang pemberat di dasar laut yang telah di rancang khusus untuk menahan  keramba berbahan drum bekas ini, ujarnya.

Aspotmar Danlantamal VI mengungkapkan persiapan  keramba apung yang baru sudah terpasang. Kegiatan budidaya akan dimulai setelah pemasangan jaring dan dilanjutkan dengan penyebaran benih , jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari S.E., M.M., CHRMP, Kafasharkan Makassar, Kadispotmar Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI serta sejumlah perwira Spormar Lantamal VI dan Dispotmar Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo