Spread the love

Makassarnews.id-Barru.
Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit, M.Si . meninjau latihan menembak senjata berat Batalyon Arhanud 16/Sbc di Dermaga polejiwa desa tallumpanua Kec. Tanete Rilau Kab. Barru.
Kamis (8/10/2020) kemarin.

Selain meninjau dan melihat langsung latihan menembak senjata berat jenis senjata MMS dan LML, yang dilakukan oleh Prajurit Batalyon Arhanud 16/SBC di bawah Pimpinan Komandan Batalyon Arhanud (Danyon Arhanud) 16/Sbc Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E. Pangdivif 3 Kostrad juga melihat jenis amunisi yang digelar dan akan ditembakkan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 3 Kostrad menyaksikan langsung penembakan senjata berat yang di luncurkan pertama di Sulawesi selatan tersebut dengan didampingi Asintel Kasdivif 3 Kostrad, Asops Kasdivif 3 Kostrad, Dandim 1405/Mallusetasi, Kapolres Barru, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Barru, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Barru, Danramil 1405-07/Tanete Rilau, Kapolsek Tanete Rilau, Kepala Desa Tellumpanua.

Disela-sela menyaksikan  latihan Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan 2 hal sbb “Perhatikan faktor keamanan dan waspadai lokasi sekitarnya pada saat menembak dan yakinkan tidak ada masyarakat yang beraktivitas di wilayah lautan jangkauan penembakan dan darat radius 5 km,” imbau Pangdivif 3 Kostrad.

“Terapkan disiplin menembak yang baik agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Masyarakat antusias dan senang dengan kedatangan personil yon Arh 16 sbc penasaran dan sangat takjub karena ada alutsista canggih di tampilkan di Dermaga Polejiwa(*).

Tofan