Spread the love

Makassarnews.id-Timika.
Batalyon Infanteri 754/ENK/20/3 Kostrad) menerima kunjungan kerja Tim Wasgiat Binsat, Brigjen TNI Rifki (Waasops Kasad bidang Siapsat) dan Letkol Inf Agus Sunaryo (Pabandya-1/Binsat Spaban III/Binsiapsat) di Mako Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Jln. Trans Nabire Mil 32 Distrik Kuala Kencana Kab.Mimika.
Kamis, (08/10/2020) kemarin.

Setelah tiba di Mako Yonif 754/ENK, tim wasgiat binsat langsung disambut oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad dan dilanjutkan menerima paparan Lapsat yang bertempat di ruang data Mako Yonif.

Selanjutnya tim wasgiat binsat bertatap muka dengan para prajurit di lapangan untuk menguji dan melihat secara rill sudah sejauh mana kemampuan prajurit melalui pembinaan satuan selama ini melalui kegiatan kesegaran jasmani, menembak senapan, dan menembak pistol.

Selain melaksanakan uji petik, tim wasgiat binsat juga mengecek secara nyata senjata dan munisi yang terdapat di gudang satuan Yonif 754/ENK kemudian berlanjut dengan berkeliling melihat keadaan pangkalan satuan.

Dan di akhir kegiatan tim Wasgiat Binsat menyaksikan demonstrasi penanganan sigap Covid-19 yang diperankan langsung oleh prajurit Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di lapangan rumput depan Mako Yonif.

Letkol inf Dodi Nur Hidayat, Danyonif 754/ENK menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim wasgiat binsat yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi satuan kami di Timika.

“Dengan adanya saran dari tim wasgiat binsat, sehingga kami memiliki motivasi untuk dapat meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 754/ENK dalam pembinaan satuan”, ujar Danyonif.

Tofan.