Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengikuti upacara virtual, syukuran dan ramah tamah dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 bertempat di Baruga “Setia Hingga Akhir” Kodam XIV Hasanuddin, Senin (05/10/2020).

Para pejabat TNI  Makassar dan undangan yang mengikuti upacara virtual tersebut  dilaksanakan dengan  memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Covid -19  dengan menggunakan masker, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh sebelum acara dimulai.

Kegiatan diawali dengan upacara peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara  Jakarta.

Usai upacara virtual, dilanjutkan dengan    demonstrasi drum band dan tari Sajojo dari prajurit TNI Makassar di lapangan apel Kodam , sambutan Pangdam XIV Hasanuddin  Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E, pemotongan tumpeng, penyerahan Hadiah dan tali asih dan ramah tamah serta hiburan

Dalam sambutannya Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan Hari ini, 75 tahun yang lalu, kita mengenang lahirnya Tentara Keamanan Rakyat (TKR), sebagai cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selama 75 tahun ini pula, TNI telah tumbuh dan berkembang secara dinamis dengan berbagai tantangan, karya nyata dan prestasi telah ditorehkan, baik di dalam dan luar negeri.

Hal itu semua, dapat terlaksana berkat kerjasama dan dukungan seluruh komponen bangsa. Hal ini sejalan dengan tema HUT tahun ini, yaitu “Sinergi Untuk Negeri”, ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

Lebih lanjut dikatakan salah satu sinergitas telah diwujudkan dalam menangani Pandemi Covid-19, TNI bersama komponen bangsa lainnya melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan melalui sosialisasi dan pembinaan, dengan mengajak masyarakat mematuhi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) serta membantu pelaksanaan 3T yaitu Testing, Tracing dan treatment. Terang Pangdam XIV Hasanuddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wagub Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman , Pangdam XIV Hasanuddin, Pangkoops AU II,  Pangdivif 3 Kostrad, Kapolda Sulsel, Para Pejabat Utama TNI Makassar,   Forkopimda Sulsel , Ketua Dharma Pertiwi Daerah G beserta pengurus serta sejumlah undangan.

Editor : Tato Sulo