Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP dan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Erna Benny Sukandari  menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka peringati HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di TMP (Taman Makam Pahlawan) Panaikang Makassar, Jum’at (02/10/2020).

Pada Ziarah Nasional peringatan HUT ke-75 TNI yang mengusung  tema “Sinergi Untuk Negeri” ini, dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II),  Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup)  adalah Danyonmarhanlan VI  Makassar Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr Opsla.

Dalam pelaksanaan upacara ziarah Nasional di TMP Panaikang tersebut juga melaksanakan protokol kesehatan covid -19 antara lain   dengan memakai masker, sarung tangan dan cuci tangan.

Proses ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Pangkoopsau II di tugu pahlawan  dan diakhiri dengan tabur bunga oleh  para undangan lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Pangdam XIV Hasanuddin dan Ibu, Kasdivif 3 Kostrad , Asrena Danlantamal VI  dan Ibu, .Staf Ahli Kasdam XIV Hasanuddin, Inspektorat Koops AU II, .Asren Koops AU II, Dandim 1408/BS Mks dan pejabat TNI wilayah Makassar lainnya serta perwakilan Prajurit dan PNS TNI Makassar.

Editor : Tato Sulo