Spread the love

Makassarnews.id-Gowa.
Bhabinkamtibmas Bilanrengi Polsek Tinggimoncong Poles Gowa Bripka Ivan Paningaran mendatangi rumah warga yang di lalap si jago merah,(Rabu, 30/09/2020)

Adapun rumah warga yang terbakar atas nama Dg. Singkiri alamat RW Pattiro Dusun Tonrokombang Desa Bilanrengi Kec. Parigi Kab. Gowa. Kebakaran terjadi diduga akibat puntung rokok yang dibuang dan belum dimatikan.

Api dapat cepat dipadamkan berkat kesigapan warga sekitar, dengan menggunakan alat seadanya, sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang lebih besar.

Kerusakan rumah sekitar 5 %, dengan kerugian ditaksir Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) dan korban Jiwa nihil.

Bhabinkamtibmas menghimbau untuk berhati-hati akan terjadinya kebakaran mengingat musim kemarau yang panjang dan angin yang bertiup cukup kencang sehingga terjadinya kebakaran.

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu memperhatikan apabila membuang puntung rokok dan sekitar rumah untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap mengunakan masker,rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta selalu menerapkan pola hidup bersih.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mendukung pilkada Kabupaten Gowa tahun 2020 agar tetap aman, damai dan sejuk.

Nurjuliniarti.