Spread the love

Makassarnews.id-Maros.
Guna mengetahui kemampuan fisik prajurit dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini dan dalam rangka mendukung tugas pokok Kostrad, para peserta Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang X TA 2020 gelar Tes Kesegaran Jasamani (Garjas) bertempat di lapangan Okatangibilang, Kariango, Maros, Sul-Sel (28/09/2020).

Kegiatan Tes Garjas Jasmani ini diikuti oleh 200 orang Peserta Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang X TA 2020. Perwira, Bintara dan Tamtama. Sebelum pelaksanaan garjas dimulai para peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Divif 3 Kostrad dilanjutkan dengan senam pemanasan di pimpin oleh Bintara Jasmani Divif 3 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, Pajas Divif 3 Kostrad Kapten Inf Amir Syarifuddin menyampaikan, “Garjas ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan fisik kita, untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan maksimal, namun demikian tetap utamakan faktor keamanan dan sesuaikan dengan kemampuan masing-masing, Bila ada yang sakit atau tensi tinggi segera melapor ke Tim Kesehatan untuk menghindari kemungkinan atau hal-hal yang”ujarnya.

Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas A Lari 12 menit, Garjas B Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, dan Garjas C renang dasar jarak 50 meter.

Tofan.