Spread the love

Makassarnews.id-Torut.
Dalam Rangka Operasi Yustisi 2020, Satlantas Polres Toraja Utara terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan dalam rangka Operasi Yustisi kali ini dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Semuel To’longan, S.H.,M.H yang dilaksanakan bersifat edukasi dengan memasang sticker himbauan untuk selalu menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sticker himbauan tersebut yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker” dipasang pada angkutan umum baik itu angkutan umum dalam kota (pete-pete) maupun angkutan umum antar kabupaten (Bus PO).

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Semuel To’longan, S.H.,M.H, mengungkapkan bahwa sebelum dilakukan pemasangan sticker didahului dengan sosialisasi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masa panemic.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud salah satunya yaitu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, berharap penggunaan masker dapat menjadi gaya hidup, bukan hanya sekedar menjadi formalitas semata. jelas Kasat Lantas.

“Kami dari satuan lalu lintas Polres Toraja Utara akan terus berupaya untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan salah satunya dengan menggunakan Masker.” tutup AKP Semuel.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif di seluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan(*).

Andi Kursa.