Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, meninjau keramba Apung Lantamal VI dengan menggunakan Sea Rider dari Satrol Lantamal VI.

Budidaya keramba apung tersebut  berada di breakwater Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (29/09/2020),  yang merupakan keramba program ketahanan pangan  Lantamal VI di masa pendemi Covid-19 saat sekarang ini. Berbagai jenis ikan laut  dibudidayakan di keramba ini antara lain  kerapu , baronang, kakap putih , oscar, lobster  dan jenis ikan lainnya.

Saat tiba di keramba apung, Danlantamal VI langsung melihat   cara penangkaran ikan laut menggunakan jaring. Dilokasi keramba apung tersebut,  Danlantamal VI mengecek kondisi dan perkembangan keramba serta kendala–kendala dalam proses pembudidayanaan ikan dan lobster dan dijelaskan oleh prajurit yang bertugas menjaga dan mengelola keramba Lantamal VI 

Turut hadir  dalam peninjauan tersebut , Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E. dan  para Asisten Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo