Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP,  menghadiri Acara Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemhan RI terhadap pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN)  bertempat di Ruang rapat  Bontomarannu Markas Komando Lantamal VI Makassar , Senin (21/09/2020).

Selama  acara taklimat awal Wasrik Itjen Kemhan RI berlangsung , para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan memakai masker dan jaga jarak.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengatakan kedatangan tim Wasrik itjen Kemhan RI  ini merupakan suatu kehormatan  dan sebagai sarana evaluasi kinerja Lantamal VI di bidang pemanfaatan asset Barang Milik Negara (BMN) yang ada di Lantamal VI.

Hal ini sejalan dengan komitmen kita bersama dalam mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governance) yang tentunya memerlukan pengawasan dan pemeriksaan, ujar Danlantamal VI.

Dalam acara tersebut,  Ketua Tim Wasrik Itjen Kemhan RI Kolonel Infanteri Hadi Sunaryo memperkenalkan  satu persatu susunan tim Wasrik Itjen Kemhan RI yang akan melaksanakan pemeriksaan di Mako Lantamal VI kepada Danlantamal VI Makassar. “ Rombongan Wasrik Itjen Kemhan RI tersebut dipimpin oleh Ketua Tim beserta 3 orang anggota” Ujarnya

Selanjutnya, Ketua Tim Wasrik Itjen Kemhan RI membacakan sambutan Inspektur Jenderal Kemhan RI  Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana ,S.I.P., M.M. Ketua Tim Wasrik mengatakan  pengawasan dan pemeriksaan pemanfaatan  aset BMN di lingkungan Kemhan dan TNI dilakukan dalam rangka meningkatkan penerimaan negara dan menjalankan tugas pemerintahan sebagai pelaksana kewajiban pelayanan umum.

Pada tanggal 30 Juli 2020 BPK RI telah menyampaikan laporan hasil pemeriksaan  atas LK Kemhan tahun 2019 dengan pernyataan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pada acara tersebut , Bapak Menhan RI menyampaikan agar Kemhan dan TNI meminimalisir kesalahan, kekeliruan dan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan negara di lingkungan Kemhan dan TNI,  ujar Ketua Tim Wasrik membacakan sambutan Inspektur Jenderal Kemhan RI.

Turut hadir dalam taklimat awal Wasrik Itjen Kemhan RI di Lantamal VI tersebut  Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI dan seluruh para Kadis dan Kastker Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo