Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Polisi melakukan olah TKP kasus pria mengamuk hingga membakar kasur kamar hotel akibat ditolak rujuk dengan mantan istri. Selain membakar kasur, pria bernama Mashar Usman (42) tersebut nekat memporak-porandakan perabotan kamar.

Pantauan di lokasi, Rabu (16/9/2020), kondisi kamar hotel 722 tempat Usman menginap terlihat sangat berantakan. Tim Inafis Polrestabes Makassar dibantu oleh penyidik Satuan Reskrim Polsek Panakkukang memeriksa sejumlah perabotan yang rusak, seperti kasur yang hangus, meja berantakan, gelas kaca pecah, serta cermin pecah.

Selain itu, tampak sebuah lukisan rusak, plafon toilet bolong, kaki meja kayu patah, lantai pecah, hingga ada bercak darah di dinding dekat pintu masuk toilet.

Polisi juga menghadirkan perempuan RR, istri Usman. RR mengatakan ia sedang bersama anaknya di dalam kamar saat Usman tiba-tiba bersikap aneh dan melakukan perusakan.

“Anakku lagi tidur saat dia bakar kasur,” kata RR kepada polisi.

Dia juga menjelaskan, mantan suaminya itu sempat melarang dia keluar dari kamar setelah api berkobar. Beruntung aparat dan pihak hotel sigap menolong.

“Dia bilang di situ meko (di situ saja), saya tidak boleh keluar katanya,” tutur RR.

Diberitakan sebelumnya, Mashar Usman diamankan polisi pada Selasa (15/9) malam, karena aksinya membakar dan memporak-porandakan perabotan kamar hotel. Polisi menduga Usman kesal karena ditolak rujuk oleh mantan istrinya.

“Mantan istrinya menolak dengan alasan keluarganya sudah tidak menyetujui hubungan mereka,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan.

Penolakan itu membuat Usman bertingkah aneh. Dia tiba-tiba mengaku ada orang dari kamar sebelah tempatnya menginap yang berusaha membunuhnya.

“Setelah itu saudara Usman meminta tolong untuk menghubungi polisi. Ia lalu memukul-mukul pintu kamar, dinding, lalu membakar seprei tempat tidur hotel menggunakan korek gas,” kata Halim. *)MNews