Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Era Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih belum berakhir di Indonesia dengan kasus terinfeksi sudah mencapai ribuan orang dan tidak sedikit pula yang berakhir dengan meninggalnya akibat serangan virus ini.

Atas dasar tersebut, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menekankan kepada seluruh Personel Lantamal VI dan jajaran serta Yonmarhalan VI untuk lebih memperketat lagi tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam menjalakan tugas sehari-harinya.

“Hal tersebut juga adalah penekanan dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas dimanapun juga untuk tetap menjaga kesehatan utamanya tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama”, ujarnya saat memberikan pengarahan pada apel pagi gabungan bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (14/09/2020).

Danlantamal VI menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah dari Panglima TNI agar melaksanakan Work From Home  yang akan disesuaikan dengan kondisi terkini di kota Makassar.

“Dalam pelaksanaannya agar diatur oleh masing-masing Kasatker dengan kekuatan personel yang masuk kantor dan sisanya melaksanakan Work From Home”, katanya.

“Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, oleh karena itu perketat protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar kita semua dapat menghentikan laju kasus terinfeksinya dari Covid-19 ini yang telah mencapai ratusan kasus orang yang terinfeksi dan tidak sedikit juga mengakibatkan kematian bagi orang yang sudah terinfeksi”, tambahnya.

Hadir dalam apel pagi ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, serta seluruh Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo