Spread the love

Makassarnews.id-Maros.
Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si dampingi Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han, meninjau kesiapan siap ops Pasukan Yonif Para Raider 432/WSJ, sebagai Satgas Pam Rahwan Papua,  Rabu (19/08/2020) pukul 09.00 Wita di Mayonif Para Raider 432/WSJ Kariango Maros Sulawesi Selatan.

Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han, melaksanakan pengecekan dan gelar perlengkapan kesiapan siap Ops pasukan Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ untuk melaksanakan satgas Pam Rahwan Papua yang rencananya akan diberangkatkan pada akhir Agustus 2020 sejumlah 500 orang personel satgas yang mengikuti kegiatan ini.

Waasops Panglima TNI dan rombongan tiba di Mayonif Para Raider 432/WSJ Diterima oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi dan para Danpos satgas selanjutnya
menuju ruang Yudha  rombongan mendengarkan paparan dari Dansatgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ dan para Danpos, pukul 10.30 Wita kemudian dilaksanakan apel pengecekan dan gelar kesiapan materil dan pasukan satgas Pam Rahwan diakhiri dengan pengarahan kepada seluruh Prajurit Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ dilapangan Waspada.

Waasops Panglima TNI menyampaikan penekanan kepada satgas Pamrahwan Papua
“Kami harapkan personel satgas dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Para Danpos selaku pemimpin di masing-masing pos laksanakan pembinaan kewilayahan dengan baik. Ikuti adat istiadat dengan baik, berikan solusi dalam setiap permasalahan yang ada serta laksanakan kegiatan-kegiatan positif selama menjalankan tugas di pos guna memelihara moril serta hindari pelanggaran sekecil apapun” ujar Waasops Panglima TNI.

Waasops Panglima TNI juga mengharapkan kepada seluruh anggota Satgas agar memelihara moril dan semangat dalam melaksanakan tugas operasi, melaksanakan pembinaan fisik, selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas, membina komunikas atau hubungan baik dengan instansi samping dan rekan-rekan dari penugasan yang lain serta masyarakat.

“Selamat bertugas, kami percaya para prajurit Kostrad ini akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, tugasmu penuh tantangan dan rintangan, tapi kaulah prajurit pilihan untuk dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Diakhir  amanatnya Waasops Panglima TNI mengingatkan untuk selalu jaga kesehatan diri dari Covid-19, dengan mematuhi protokol Kesehatan yaitu rajin cuci tangan dengan handsanitiser, jaga jarak serta tak kalah penting selalu menggunakan Masker bila melaksanakan kegiatan yang sifatnya keluar dari pos.

Pada kunjungan tersebut, Ir Divif 3 Kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana,
Paban VII /Latma Sops TNI, Pabansopsad TNI,
Asops Kasdivif 3 Kostrad, Aslog Kasdivif 3 Kostrad. Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad.
Pabandya 4/Wasdalprogsr Sops TNI, Pabanda 2/Minlat Skomlek TNI, Kadubbidsiapskes puskes TNI, Pabanda Kapor Slog TNI.

Tofan.