Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Dalam rangka mengasah keterampilan prajurit dibidang pemakaman Militer  Lantamal VI menggelar latihan pemakaman secara militer bertempat di lapangan Arafuru  Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Kamis (13/08/2020).

Mayor Laut (P) M. Ilham Agus selaku Koordinator lapangan Latihan Glagaspur P1  dan P2 mengatakan  Latihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 kepada Prajurit Lantamal VI yang bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan prajurit dalam melaksanakan perawatan personel (Watpers) yang meninggal dunia sehingga diharapkan apabila menghadapi kejadian yang sebenarnya, para prajurit mampu melaksanakanya sesuai dengan Tata Upacara Militer (TUM) yang benar.

“Sebelum pelaksanaan, personel Lantamal VI diberikan materi tentang prosedur teknis perawatan personel Militer yang meninggal dunia dan dilanjutkan praktek lapangan”, ujarnya.

Pemakaman secara militer merupakan perawatan bagi personel yang meninggal dunia baik yang masih berdinas maupun yang telah purnawirawan.

“Pemakaman secara militer ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum/almarhumah dan mengenang jasa-jasanya selama aktif berdinas di lingkungan TNI-AL”, tambahnya.

Editor : Tato Sulo