Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Tim Kaukus Masjid 99 Kubah Makassar menjadi inisiator yang mengajak warga melaksanakan salat Jumat pertama di masjid tersebut meski belum diizinkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Tim Kaukus Masjid 99 Kubah ingin agar masjid tersebut dapat segera dirampungkan dan digunakan.

“Saya boleh menjadi bagian dari tim yang selama ini mencoba untuk menggerakkan umat agar memakmurkan masjid ini,” ujar salat satu anggota Tim Kaukus Masjid 99 Kubah Makassar, Sudirman Numba usai salat Jumat di Masjid 99 Kubah, Jumat (7/8/2020).

Sudirman mengungkapkan, pada prinsipnya pihaknya ingin agar Masjid 99 Kubah dapat segera dimanfaatkan, meski pembangunannya belum rampung.

“Kita tahu bahwa memang masih butuh proses pengembangan selanjutnya. Tapi mudah-mudahan dengan kehadiran dan doa kita semua, masjid ini bisa segera rampung dan menjadi tempat yang kita harapkan ke depannya menjadi pusat penyelesaian masalah umat,” katanya.

Sudirman menyebut Masjid 99 Kubah merupakan aset Sulawesi Selatan yang harus terus dimakmurkan oleh masyarakat. Bahkan dia berharapa ke depannya masjid tersebut sudah dapat digunakan untuk salat 5 waktu.

“Kita berharap bahwa salat lima waktu itu sudah bisa kita lakukan dengan segala keterbatasan,” paparnya. DN*)MNews