Spread the love

Makassarnews.id-Nimika.
Mempererat hubungan baik antara TNI dan warga kampung, Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Batalyon Infanteri (Satgas Pamrahwan Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan Anjangsana di kampung Asmira Kabupaten Sarmi.

Pada tempat yang terpisah Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad memberikan keterangan tertulisnya di kabupaten Mimika, Selasa (04/08/2020)

” Anjangsana merupakan salah satu sarana untuk membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat “.

” Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta untuk memberikan rasa aman terhadap warga atas kehadiran satgas yang datang menemui mereka di tiap tiap rumah ” ujar Dansatgas.

” Hal ini juga gencar dilakukan di beberapa daerah untuk merangkul masyarakat dan membangun rasa solidaritas dan kekeluargaan diantara satgas dan juga warga ” tutup Dansatgas.

Daniel (54) salah satu masyarakat merasa senang akan kehadiran satgas yang mampir sejenak untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

” Kehadiran TNI selalu kami tunggu karena kami sangat senang bisa bercerita dan berbagi bersama dengan anggota TNI”, ungkapnya.

Tofan.