Spread the love

Makassarnews.id-Maros.
Di dalam Instansi Militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan Komandan Batalyon Baru.
Kamis (30/07) Siang hari.

Rangkaian kegiatan tradisi penerimaan Komandan Batalyon Baru Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad dilaksanakan lari menggunakan PDLT sejauh 10 Km dari Rumah Jabatan Komandan Batalyon Menuju Kompleks perumahan dan perkantoran Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad kemudian diarak oleh seluruh prajurit menuju Gunung Kariango dan diakhiri laporan penerimaan warga baru.

Komandan Yonif Para Raider 431/3/3 Kostrad Letkol A A Gede Rama CP S.Sos mengatakan, bahwa tradisi penjemputan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan Komandan Baru terhadap satuan, mengenalkan sejarah satuan serta sebagai orientasi satuan.

“Tradisi penerimaan  Komandan Baru merupakan pengalaman pertama kali saya, rasa bangga dan haru juga menyelimuti perasaan saya. Tradisi penjemputan ini menurut saya, merupakan sebuah prosesi dalam rangka memberikan penghormatan dan sumpah setia kepada pimpinan yang mendapat amanah untuk memimpin satuan yang baru,” jelas Mayor Inf Kemas Muhamad Nauval sebagai Komandan Baru.

Dansi Mayon Serma Laode Made juga mengatakan, selamat datang Komandan, kami siap menjalankan Komandomu. Semoga dengan Komandan baru, menjadikan Batalyon ini semakin lebih berprestasi di bidang militer maupun oraum.

“Jangan karena saya Satria Setia Perkasa dipermalukan” tutupnya.

Tofan.