Spread the love

Makassarnews.id-Sinjai
Sekretaris Jenderal Gerakan Sinjai Muda (GSM), Ardiansyah Mappigau kembali mendesak Pengurus Partai Gerindra untuk segera mengevaluasi anggotanya, yaitu Lukman H. Arsal yang menduduki pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai.

Menurut Ardiansyah Mappigau, persoalan melaporkan salah satu masyarakat setelah laporannya dicabut tidak menghilangkan kemungkinan adanya pelanggaran dari sudut pandang anggota partai.

“Kejadian ini seolah partai gerindra memberikan pendidikan politik yang buruk, karena telah mempercayakan anggotanya menduduki pucuk pimpinan DPRD, beliau harus dievaluasi segera agar partai gerindra tidak tergerus kepercayaan masyarakat Sinjai,”Ujarnya, (26/07/20).

Ia menilai Partai Gerindra sebagai partai besar dan pemenang pemilu di Kabupaten Sinjai harus menjadi patron dalam menyerap aspirasi masyarakat Sinjai.

“Demi terjaganya marwah DPRD dan masyarakat tidak takut dalam menyampaikan aspirasi, kami akan bersurat secara resmi ke Pimpinan Partai Gerindra untuk segera mengevaluasi Lukman, ini supaya persoalan etik seperti ini tidak terjadi begitu saja, agar ke depan ada perbaikan-perbaikan dan hal semacam ini bisa diminimalisir sedini mungkin tidak terjadi,” tutup Ancha sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal telah melaporkan salah satu masyarakat kabupaten Sinjai dan kini telah mencabut laporan tersebut, sehingga kejadian itu membuat heboh kabupaten Sinjai.

Laporan : Sambar.