Spread the love

MakassarNews.id-Makassar
Usai menyerahkan bantuan berupa makanan siap santap oleh Relawan Pusaka bersama Boscu Community pada siang hari, di sore hari Relawan Pusaka kembali menyerahkan bantuan berupa pakain baru dan bekas namun layak pakai, tersebut antusias disambut baik warga setempat, terlebih pihak yang terdampak musibah tersebut.
(Jumat, 24-07-2020).

Hal ini juga disambut baik oleh pemerintah setempat. Melalui ketua ORW IV Kel Bontorannu, Kec.Mariso, Kaharuddin Lanti yang senantiasa dampingi warganya yang terdampak musibah yang dimaksud, menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerhati terkait atas segala segala partisipasi dan sumbangsihnya terhadap warganya.

“Sebelumnya, kami selaku pemerintah setempat dan mewakili warga, mengucapkan banyak terima kasih atas segala partisipasi dan sumbangsih dari rekan rekan pemerhati, termaksuk terhadap Relawan Pusaka, yang mana bantuan tersebut, itu sangat berarti, terutama terhadap warga yang terdampak kebakaran, dan pastinya akan sangat bermanfaat”, ungkap ketua ORW, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Terkait bantuan sumbangan yang disalurkan melalui posko yang disiapkan, Kaharuddin menjelaskan bahwa, secara merata, itu akan diberikan kepada pihak yang berhak, dan secara merata.

“Iya, nantinya sumbangan melalui posko ini, itu akan disalurkan tepat sasar, dan secara merata terhadap pihak yang berhak. Dan disini kami memprioritaskan kepada warga yang rumahnya hangus terbakar”, tambah Kaharuddin.

Lebih lanjut, ketua ORW berharap kedepannya, kejadian serupa tidak terulang.
“Melalui kesempatan ini, Kami harap musibah serupa tidak terjadi lagi, dan terhadap warga yang terdampak sekiranya tetap dalam ketabahan”, harapnya.

Penulis : Asmar.
Foto/Video : Tofan/Nurjuliniarti.