Spread the love

Makassarnews.id-Maros.
Perwira Bintara dan Tamtama remaja Brigif Para Raider 3/3 Kostrad  melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik guna menghadapi Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider , Kamis (23/7/20) kemarin.

Kegiatan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Perwira seksi Operasi Komando Latihan Kapten Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf, selaku koordinator latihan, Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan jalan jauh dalam rangka mempersiapkan dan mebekali  mental dan fisik maupun kebugaran fisik Prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad hadapi Lattuk Raider yang sebentar lagi dilaksanakan di Pusdikif Cipatat Jawa Barat.

Walaupun panas terik membakar tubuh, namun Prajurit-prajurit  Brigif Para Raider 3/3 Kostrad tetap semangat dan riang gembira mengikuti serangkaian kegiatan jalan jauh ini dengan tetap menggelorakan  lagu-lagu perjuangany penggugah semangat dan patriotisme.

Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Fadli Mulyono dalam kesempatan tersebut mengharapkan dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional di dalam melaksanakan setiap pelaksanaan tugas dihadapkan pada kondisi .

“Sebagai satuan Para Raider harus selalu siap mental dan fisik setiap saat dalam menghadapi latihan maupun tugas yang dibebankan ,” ujar Danbrigif.

Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) ini  diawali dengan mengecek kesehatan para pelaku dilanjutkan pemanasan, menempuh jarak kurang lebih 20 Km sedangkan  route yang ditempuh yaitu di seputaran Markas Brigif Para  Raider 3/3 Kostrad Kariango Kabupaten Maros dengan Medan bervariasi mulai dari dataran, tanjakan hingga turunan berbatu. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 06.00 s.d 12.00 Wita  yang diakhiri dengan kegiatan pelemasan dipimpin oleh Bintara Jasmani Militer dan ditutup dengan doa oleh Koordinator latihan.

Tofan.